;

5 Makanan Sehat Saat Mengalami Haid

5 Makanan Sehat Saat Mengalami Haid


Salah satu keunikan yang terjadi pada wanita adalah setiap bulannya para kaum wanita akan mengalami masa haid. Mungkin bagi beberapa wanita akan merasa tidak nyaman apabila mereka mengalami haid. Hal ini disebabkan karena pada saat haid maka tubuh akan merasa lelah, nyeri perut dan mudah marah. Untuk menjaga agar tubuh tetap fit pada waktu mengalami haid maka sebaiknya konsumsilah makanan yang sehat bernutrisi.

Supply makanan yang sehat saat mengalami haid bisa membantu melancarkan haid juga mengurangi munculnya gejala-gejala yang bisa membuat tubuh menjadi tidak nyaman.

Berikut ini adalah supply makanan sehat saat mengalami haid untuk membantu Anda agar tetap nyaman saat mengalami haid :

Sayur-sayuran - Sayuran yang berdaun hijau dan mengandung zat besi tinggi sangat baik untuk tubuh pada waktu mengalami masa haid misalnya bayam, tetapi jangan juga terlalu banyak mengkonsumsinya karena bisa membuat perut kembung.

Buah-buahan - Beberapa buah-buahan sangat bagus di konsumsi pada waktu mengalami haid seperti semangka, berries dan plum. Buah-buahan ini berfungsi untuk melancarkan aliran darah dan bisa mengurangi rasa kram. Pisang juga baik Anda konsumsi karena kandungan kalium dan bitamin B6 yang terdapat di dalam pisang sangat baik untuk memperbaiki suasana hati Anda pada waktu mengalami haid. Selain itu pisang juga dapat membantu pergerakan usus agar terhindar dari masalah perut seperti diare.

Ikan - Konsumsilah jenis ikan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti ikan salmon dan tuna karena sangat baik untuk merelaksasi otot-otot dalam tubuh pada waktu mengalami haid

Daging Merah - Untuk meningkatkan energi dan mengatur kelancaran aliran darah dalam tubuh selama masa haid, sebaiknya Anda juga mengkonsumsi jenis daging merah tanpa lemak bersama dengan salad. Daging merah mengandung zat besi yang Anda butuhkan selama Anda haid.

Air putih - Anda akan banyak kehilangan cairan tubuh selama masa haid, untuk itu perbanyaklah untuk minum air putih. Sebaiknya Anda menghabiskan air putih 5 liter selama masa periode haid Anda.

Supply Makanan Sehat Saat Mengalami Haid diatas mungkin cuma beberapa saja, Anda bisa menambahkan beberapa supply makanan yang terbaik menurut Anda sendiri supaya Anda tetap merasa fit dan nyaman melakukan aktifitas Anda sehari-hari pada waktu mengalami haid.

Share this:

Disqus Comments