;

Tips Menjaga Vagina Tetap Wangi

Tips Menjaga Vagina Tetap Wangi

SmuaInfo - Buat seorang wanita, memiliki vagina yang bersih dan wangi merupakan sesuatu yang istimewa. Terlebih lagi jika telah menikah, hal ini bisa membuat sang suami menjadi betah di rumah. Tapi yang menjadi masalah adalah ada beberapa wanita yang tidak memperhatikan hal seperti ini bahkan terkesan cuek untuk membuat daerah kewanitaannya bisa terjaga dengan baik.

Khusus untuk pasangan suami istri, memiliki vagina yang wangi bisa membuat ransangan tersendiri untuk suami untuk melakukan hubungan seks. Hal ini karena lelaki normal akan menyukai 2 titik utama pada wanita, yaitu pada bagian payudara dan bagian vagina.

Oleh sebab itu menjaga agar vagina tetap wangi sudah menjadi keharusan untuk seorang wanita khususnya wanita yang telah menikah. Walaupun belum menikah tidak ada salahnya jika Anda juga bisa menjaga daerah kewanitaan Anda supaya tetap bersih dan wangi, ini bisa menimbulkan rasa percaya diri yang tinggi untuk wanita.

Baca Juga : Makanan Yang Sehat Pada Saat Haid

Salah satu penyebab utama sehingga vagina menjadi bau adalah karena jarang mengganti pembalut atau tampon dalam waktu yang lama sehingga bisa menyebabkan infeksi pada vagina. Untuk menjaga agar vagina tetap wangi, Anda bisa mencoba tips vagina tetap wangi berikut ini.

Ganti Pembalut - Jangan memakai pembalut dalam jangka waktu yang lama karena ini bisa membuat bakteri bisa berkembang biak dengan cepat. Sebisa mungkin gantilah pembalut Anda setiap 4 jam sekali setelah Anda buang air kecil.

Selain itu hindari juga memakai sesuatu yang beraroma tajam karena bisa mempengaruhi kesimbangan bakteri di vagina. Hindari juga menggunakan terlalu sering pembalut tipis (panty liner) sepanjang hari walaupn Anda sering menggantinya, ini untuk menghindari iritasi pada vagina.

Jangan Memakai Bedak Tabur - Karena kita hidup di daerah tropis yang bisa menyebabkan vagina menjadi lecet pada waktu berkeringat. Hal inilah yang kadang membuat wanita berpikir bahwa dengan menggunakan bedak tabur bisa mencegah kelecetan tersebut. Tapi sebenarnya penggunaan bedak tabur bisa berbahaya untuk organ kewanitaan Anda, bahkan bisa menyebabkan kanker rahim.

Lakukan Diet Gula - Untuk menjaga agar vagina tetap wangi, sebaiknya Anda mengurangi asupan gula dan tingkatkanasupan yogurt dalam diet yang Anda sedang jalani. Alasannya karena gula bisa menyebabkan resiko terjadinya infeksi di vagina, sedangkan yogurt bisa menghasilkan bakteri yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar pH di area intim wanita.

Hindari Wewangian Untuk Vagina - Sebaiknya Anda menhindari atau jangan memakai wewangian apapun untuk daerah kewanitaan Anda. Hal ini untuk menghindari reaksi ataupun alergi yang bisa terjadi pada vagina. Sebaiknya Anda cukup menggunakan sabun yang lembut dan bebas aroma, terlebih buat Anda yang memiliki kulit sensitif.

Rutin Mandi Air Panas - Setelah melakukan aktivitas yang padat seharian, tubuh akan merasa lelah, demikian halnya juga dengan organ kewanitaan Anda. Dengan mandi air panas akan menghambat pertumbuhan bakteri alami pada vagina Anda dan tubuh juga akan merasa nyaman.

Gunakan Pakaian Yang Pas - Pakailah pakaian yang cocok untuk kulit dan memberikan sirkulasi udara yang baik, ini sangat penting untuk mengurangi bau pada vagina. Jangan juga memakai pakaian dalam yang super ketat karena bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri menjadi sangat cepat sehingga menimbulkan bau pada vagina.

Pentingnya untuk menjaga vagina tetap wangi sangat di anjurkan untuk setiap wanita khusunya untuk yang sudah menikah karena bisa menumbuhkan gairah pada pasangan Anda. Selain itu dengan menjaga kebersihan organ kewanitaan Anda bisa meminimalisir terjadinya kanker rahim dan serviks. (reffer : liputan6.com / ramuanboyke.com)

Baca Juga : Manfaat Bercinta Yang Harus Anda Ketahui

Share this:

Disqus Comments